[Review Buku] Every Day Is Sunny Day When I’m With You Karya Bae Sung Tae

Dibutuhkan kesabaran bagi dua orang untuk hidup bersama. Sebenarnya, menikah itu menyenangkan. (halaman 29)

Book details:

Judul Buku Every Day Is Sunny Day When I’m With You
PenulisBae Sung Tae
Alih BahasaListya Ayunita Wardadie
PenerbitGramedia Pustaka Utama
Terbit2021
Tebal300 hlm; 23 cm
ISBN9786020651842
KategoriNovel 17+

Blurb:

Kumpulan cerita bergambar manis tentang  pasangan yang baru menikah serta dua kucing peliharaan yang lucu, Mango dan Jelly. Buku ini adalah kumpulan karya ilustrasi Bae Sung Tae yang mempunyai lebih dari 500.000 penggemar di Instagram, Naver Grafolio, dan Facebook, berisi momen-momen hangat dalam kehidupan yang membuat siapa pun ingin jatuh cinta.

Jika kamu sedang mencari buku bergambar, atau buku ringan yang penuh gambar tanpa banyak kata di masing-masing lembarnya. Buku ini bisa jadi solusi asyik. Saya teringat, membeli buku ini di pertengahan bulan Desember 2022, karena butuh bacaan ringan, penuh warna, dan tentu saja menarik perhatian saya.  Senang sekali bisa baca dan koleksi buku ini. 🙂 🙂

Buku ini terdiri dari 4 bagin, yaitu:

Bagian 1: Kita Benar – Benar Akan Menikah?

Bagian 2: Pengantin Baru yang Penuh Kasih Sayang

Bagian 3: Meski Begitu, Aku Tetap Sayang Kamu

Bagian 4: Sunny Day

Hal-hal yang menarik buku ini:

  • Saya sangat suka judulnya, bikin penasaran.
  • Saya juga sangat suka isinya.
  • Gemes banget deh karena pasangan dalam buku ini menyukai kucing, mereka mengadopsi dua kucing. Buat pecinta kucing sepertinya melihat gambar-gambar kucingnya itu bikin bahagia. 😀
  • Kalau kamu suka buku bergambar yang isinya ringan dan menghangatkan, buku ini bisa jadi referensi bacaanmu.

Dalam EPILOG, ada bagian yang ditulis penulisnya menurut saya sangat menghangatkan

Asalkan kita selalu bersama…

….. Sebelum satu tahun pernikahan pun kami sudah terlepas dari apa yang orang lain bilang standar pengantin baru, tapi kami masih menikmati kehidupan pengantin baru. Kadang kita juga bisa melihat beberapa orangtua yang sudah lebih delapan puluh tahun masih berjalan bersama sambil bergandengan tangan. Aku ingin hidup bahagia seperti itu—tumbuh dengan rasa saling ingin tahu, saling berusaha, saling memberi dan menerima.

Seperti kata “Sunny Day”, yang penting adalah niat. Bukan mengikuti standar orang lain, melainkan sedikit demi sedikit membuat standar untuk diri sendiri. Bukankah segalanya akan baik-baik saja jika kita selalu bersama walau diterpa angin kencang atau pun hujan deras? Semoga hari ini juga menjadi hari penuh kasih sayang bagi kita semua.   (Halaman 298)

Berikut ini gambar-gambar menggemaskan yang ada di buku ini:

Baca juga: daftar bacaan tahun 2022

Gemes banget sama kucing-kucingnya 😀

Baca juga review buku-buku literatur Korea Selatan:

  1. Tenang, Semua akan Baik-Baik Saja karya Jedit
  2. The Time We Walk Together karya Lee Kyu Young
  3. Nyaman Tanpa Beban karya Kim Suhyun
  4. Nunchi Seni Membaca Pikiran dan Perasaan Orang Lain karya Euny Hong
  5. Tak Mungkin Membuat Semua Orang Senang, karya Jeong Moon Jeong
  6. Hidup Apa Adanya, karya Kim Suhyun
  7. Menyakitkan Tapi Tak Seburuk yang Kupikirkan, karya Lee You-Jeong
  8. I’ll Go To You When The Weather is Nice, karya Lee Do Woo
  9. Letterbox 110 karya Lee Do Woo
  10. I See You Like A Flower, karya Na Tae Joo
  11. Siapa yang datang ke pemakamanku saat aku mati nanti? karya Kim Sang Hyun
  12. The Things You Can See Only When You Slown Down, karya Haemin Sunim
  13. Santai Aja, Namanya Juga Hidup, karya Yozuck
  14. 1 CM Between Me and You, karya Kim Eun Ju
  15. The Power of Language karya Shin Do Hyun dan Yoo Na Ra
  16. I Want to Die But I Want To Eat Tteokpokki karya Baek Sa Hee
  17. I Want to Die But I Want To Eat Tteokpokki 2 karya Baek Sa Hee
  18. Aku Ingin Pulang Meski Sudah di Rumah karya Kwon Robin
  19. Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah karya Geulbaewoo
  20. The Little Book of Skincare – Rahasia Kecantikan Korea
  21. Nyaman Tanpa Beban
  22. Kepribadian Berdasarkan MBTI karya Kim Sona
  23. Kupikir Segalanya Akan Beres Saat Aku Dewasa karya Kim Haenam dan Park Jongseok
  24. Ketika Aku Tak Tahu Apa Yang Aku Inginkan karya Jeon Seunghwan
  25. Sebenarnya Aku Tidak Baik-Baik Saja karya Geulbaewoo
  26. Love for Imperfect Things: Mencintai Ketidaksempurnaan Karya Haemin Sunim
  27. Every Day Is Sunny Day When I’m With You Karya Bae Sung Tae

3 thoughts on “[Review Buku] Every Day Is Sunny Day When I’m With You Karya Bae Sung Tae

Leave a comment